things made me crazy

things made me crazy
how can you become so cruel to eat this

Wednesday, November 3, 2010

merantaulah, kau akan dapatkan pengganti dari kerabat dan kawan

orang berilmu dan beradab tidak akan diam di kampung halaman
tinggalkan negerimu dan merantaulah ke negeri orang
merantaulah, kau akan dapatkan pengganti dari kerabat dan kawan
berlelah lelahlah, manisnya hidup akan terasa setelah lelah berjuang

aku melihat air menjadi rusak karena diam tertahan
jika mengalir menjadi jernih
jika tidak, kan keruh menggenang

singa jika tak tinggalkan sarang tak akan dapat mangsa
anak panah jika tak tinggalkan busur tak akan kena sasaran

jika matahari di orbitnya tidak bergerak dan terus diam
tentu manusia bosan padanya dan enggan memandang

bijih emas bagaikan tanah biasa sebelum digali dari tambang
kayu gaharu tak ubahnya seperti kayu biasa
jika di dalam hutan ..

- imam syafi'i-

tulisan diatas udah pernah gw posting di facebook. gw dapet dari novel yang inspiratif banget, NEGERI 5 MENARA (coba baca deh). 

semua orang pasti pernah homesick kan ya? mungkin ada yang ga, ya karna ga pernah jauh dari rumah, dari keluarga. nah bulan bulan kemaren adalah bulan bulan terberat buat gw. gw homesick parah. i never been so worst. gw yang udah semester 7 eh baru ngerasain homesick. waktu itu gw ga tenang banget kerjaannya cuma mondar mandir sambil nangis kayak kucing yg mau beranak tapi ga punya biaya. trus gw coba baca dan hayati tulisan above, yaah lumayan lah ngobatin rasa rindu gw.

emak gw sampe bingung, soalnya gw sebelumnya ga rajin sms ngelaporin kabar. tapi sekarang tiap hari. dan tiap 3 hari sekali diselingi minta pulsa. 

5 comments:

  1. aku juga sedang merintis jalan menuju perantauan nih :)

    ReplyDelete
  2. hehe semangat keeek,
    btw blog aku baru niih, hahaha jadi masih hambar :p

    ReplyDelete
  3. hehehehe

    baca juga blog ku ya di puguhindra.wordpress :)

    ReplyDelete